We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Cara Mudah Daftar PayPal

Posted by Rahmat Hardiansya at Saturday, May 2, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Dalam beberapa hal ketika kita bergelut dengan dunia internet akan ada banyak kemungkinan kita untuk berbelanja atau menerima uang dari bisnis di internet yang kita ikuti. Nah maka dari itu ada istilah di dunia internet yang dikenal dengan Online Payment. Sebenarnya online payment ini sangat berguna buat para pebisnis internet karena akan memudahkan untuk tranksaksi keuangan yang dilakukan. Namun perlu ditahu bahwa online payment bukan hanya untuk para pebisnis saja tapi buat semua orang yang sering berbelanja di internet menggunakan kartu kredit juga sangat cocok menggunakan online payment ini karena akan lebih aman ketimbang menggunakan kartu kredit yang terkadang disalah gunakan oleh orang lain. Ada beberapa macam online payment yang tersedia di internet di antaranya yang paling popular adalah PayPal, AlertPay, dan E-gold. Namun yang akan saya jelaskan sampai cara pendaftarannya kali hanyalah PayPal karena merupakan tempat penyimpanan uang digital yang paling direkomendasikan dalam dunia bisnis internet.
Alasan lain kenapa saya membahas tentang cara pendaftaran paypal karena hanya paypal yang menerima membernya dari Indonesia serta sudah mendukung bahasa Indonesia jadi lebih mudah dan lebih baik. Baiklah sekarang kita bahas cara mendaftar di paypal dengan 6 langkah mudah berikut :
  1. Buka situs paypal di browser anda dengan mengetikkan http://www.paypal.com maka akan muncul sebuah halaman seperti gambar berikut atau klik disini untuk lebih cepat dan cari tombol dengan tulisan sing up today.
  2. Setelah anda melihat halaman depan paypal sorot kursor anda keseblah kiri seperti gambar dibawah ini lalu klik Sing Up.
  3. Selanjutnya anda akan dibawah kesebuah halaman seperti yang ada di bawah ini. Dibagian Your Country or Region pilih Indonesia dan tunggu beberapa saat loading dan dibawahnya bertuliskan bahasa Indonesia. Nah sudah pake bahasa Indonesia bukan, selanjutnya ada tiga pilihan digambar tersebut anda pilih sesuai dengan keperluan anda. Saran saya jika anda hanya menggunakan untuk kepentingan pribadi silahkan pilih "Pribadi" dan klik tombol "Mulai".
  4. Selanjutnya akan terbuka formulis yang harus anda isi dengan lengkap. Silahkan anda isi sesuai yang diminta tak perlu saya jelaskan satu-satu karena sudah berbahasa Indonesia. Silahkan selesaikan isian tersebut dan dan klik “Saya setuju, buatkan account saya” jika selesai yang terletak dibagian bawah formulir ini.
  5. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada halaman verifikasi kartu kredit. Khusus buat ini bisa anda lewatkan jika belum memiliki kartu kredit dengan mengklik go to my account yang ada di sudut kiri bawa. Namun jika anda memiliki kartu kerdit maka silahkan verifikasi account anda disini dengan memasukkan data-data yang diperlukan. Paypal akan memotong beberapa dollar uang anda namun akan dikembalikan kepada anda jika telah berhasil mengverifikasi bulan depannya.
  6. Selanjutnya account paypal anda telah selesai dengan tampilan seperti dibawah ini. Selanjutnya tinggal periksa eMail anda dan ikuti langkah selanjutnya untuk verifikasi eMail.
Mudah kan membuat account paypalnya jika anda ingin bertranksaksi silahkan verivikasi account anda dulu, sudah banyak cara untuk verifikasi account paypal tanpa harus memiliki kartu kredit, salah satunya dengan VCC ( Virtual Credit Card) yang bisa anda dapatkan dimana-mana. Tinggal bertanya sama om Google maka akan anda dapatkan atau jika anda ingin silahkan klik disini untuk rekomendasi dari saya. Selanjutnya akan saya bahas bagaimana cara menampilkan tombol donasi paypal kedalam blog atau web anda. Kerana artikel ini kepanjangan maka saya buat pada postingan selanjutnya. Eh … buat anda yang memliki pertanyaan atau pengalaman seputar paypal silahkan isikan komentar anda di bawah ini.

Terima kasih…



Labels:

0 comments:

Post a Comment