We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Motivasi Sebelum Menulis

Posted by Rahmat Hardiansya at Friday, May 1, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Setalah ada artikel sebelum ini tentang bagaimana memulai menulis, suatu artikel yang saya ambil dari A. Fatih Syuhud dari blognya yang terkenal Afatih.wordpress.com maka pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang motivasi sebelum menulis. motivasi menjadi sangat penting nilainya sebelum kita benar-benar terjung kedalam dunia tulis menulis baik di dalam blog maupun di kehidupan nyata. ada beberapa macam motivasi seseorang dalam memulai karirnay di dunia tulis menulis, diantaranya :

  • Berbagi ilmu kepada sesama. banyak sekali oarang yang termotivasi menulis dari keinginan dirinya untuk berbagi ilmu yang ia miliki kepada orang lain. orang semacam ini adalah type penulis yang sangat mulia karena hanya memberi tanpa mengharap timbal balik. pokoknya ia merasa sangat senang dan puas ketika tulisannya mampu memberikan manfaat buat orang lain.
  • Mengembangkan Kreatifitas Diri. Dalam dunia nyata banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mengembangkan kreatifitas diri kita, salah satunya dengan mulai menulis. seseorang akan merasa termotifasi karena hal yang ia lakoni adalah sesuatu yang ia sukai. jadi tidak sedikit orang yang memulai menulis karena ingin mengembangkan dirinya.
  • Popularitas. siapa sih yang tak mengenal Andrea Hirata atau Habiburahman Al Syirasih yang terkenal dengan karya tulisanya yang fenomenal. tidak sedikit orang yang termotivasi menulis karena ingin terkenal seperti penulis-penulis terkenal lainnya.
  • Ingin Cepat Kaya. Nah... ini adalah alasan kuat sebagian orang untuk terjung kedunia tulis menulis. baik itu tulisan dalam bentuk buku atau eBook yang menjadi peluang bisnis paling menjanjikan didunia internet. mungkin perlu diingatkan bahwa penulis buku Harry poter menjadi kaya karena bukunya laris dieluruh dunia. dengan alasan itulah banyak orang termotivasi untuk menulis...
Nah... kalau anda merasa motivasi diatas meaih kurang silahkan anda tambahkan di kolom komentar dibawah ini, siapa tau motifasi anda bisa menjadi kekuatan baru buat orang lain...
terima kasih..


Labels:

0 comments:

Post a Comment