We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Cara Pasang Tombol Donasi Paypal

Posted by Rahmat Hardiansya at Saturday, May 2, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Pada postingan kali ini akan saya bahas bagaimana cara memasang tombol donasi paypal sehingga ada di blog atau situs anda, kalau sebelumnya sudah kita bahas tentang cara mudah daftar paypal, sekarang saya mencoba membahas cara membuat tombol donasi paypal. Sebelumnya buat anda yang belum memiliki account paypal silahkan baca cara daftarnya dulu baru ikut langkah ini. Ok kita lanjutkan… Sebenarnya manfaat lain dari PayPal adalah menerima donasi dari orang lain.
Maksud dari donasi adalah menerima sumbangan dari orang lain. Tapi sebelum meneruh tombol donasi anda harus memberikan sesuatu kepada pengunjung anda yang bisa membuat dia menyumbang untuk anda misalnya memberikan inofrmasi yang sangat dibutuhkan atau memberikan sebuah software secara gratis dan membutuhkan dana untuk pengembangnya kedepan.

Adapun langkah untuk membuat membuat tombol donasi sebagai berikut:

  1. Masuk ke account paypal anda lalu klik menu "Layana Pedagang" dan cari tulisan Donasi seperti yang ada digambar bawah ini yang dilingkari warnah merah.
  2. Selanjutnya anda akan dibawah kehalaman seperti dibawah ini untuk pengaturan, seperti model tombol donasi yang anda butuhkan, jenis mata uang dan informasi lainnya.
  3. Jika sudah klik step 2 untuk menyimpan perubahan yang telah anda lakukan. Akan muncul sebuah pesan seperti dibawah ini silahkan klik continue dan tunggu beberapa saat loadingnya.
  4. Pada step 2 diatas nantinya akan muncul permintaan kepada anda untuk melakukan upgrate account menjadi Business. Anda bisa melakukannya ataupun melawatkannya dan melanjutkan pada step 3.
  5. Pada step 3 juga lewatkan saja karena hanya merupakan optional. Jadi langsung saja kita klik "buat tombol". Setalah itu anda akan mendapatkan sebuah halaman seperti dibawah ini yang berisi kode HTML yang siap dicopy dan di masukkan kedalam blog atau website anda.
Nah sekarang anda sudah mendapatkan kode HTML dari paypal tinggal anda tempatkan di bagian mana dari blog atau situs anda yang akan anda tempeli. Mudah kan…. Sekarang giliran anda memberi komentar dengan postingan diatas pada kolom komentar dibawah ini. Ditunggu…

Terima kasih…


Labels:

0 comments:

Post a Comment