We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Gagal Karena Banyak Orang Malas

Posted by Rahmat Hardiansya at Friday, May 1, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Sebelum terlalu jauh saya membahas masalah yang satu ini saya kembali mengajak para pembaca posting ini agar mengingat pepatah lama yang mengatakan bahwa "kesuksesan itu diraih karena kerja keras". dari penggalan kata-kata bijak diatas yang dimaksud dengan kerja keras bisa saya definisikan sebagai pangkal kerajinan seseorang. bukan kerajinan tangan ya..... kerajinan disini berkonotasi sangat luas dan yang dimaksud dengan kerja keras juga sangat luas. sesuai dengan judul postingan diatas "gagal karena banyak orang malas" saya akan mencoba mengulas sedikit tentang judul tersebut, sebelumnya lagi saya memohon maaf jika saya menulis tentang hal tersebut.
karena saya juga bukan ahlinya namun ini hanyalah sebagai bahan serungan dan diskusi kita bersama agar bisa menjadikan semua orang Indonesia bisa maju. Merdeka...

Pepatah lama dan menjadi sebuah keharusan ketika seseorang bermimpi untuk bisa sukses adalah kerja keras dan tentunya kerja keras erat kaitannya dengan rajin. kaitannya dengan dunia blogging adalah kerajinan seseorang atau blogger untuk menciptakan suatu karya ataupun informasi yang sangat dibutuhkan oleh penjelajah dunia maya dengan kualitas yang memuaskan. sebenarnya di Indonesia ini banyak sekali bakat-bakat yang jika dikembangkan mampu membuat dunia tersenyum tetapi kerana kebanyakan masyarakat Indonesia itu malas akhirnya anda lihat sendiri. (maaf jika kata-kata saya terlalu jujur ini adalah pengalaman pribadi).

Kemalasan dalam menciptaka sesuatu yang baru bukan tanpa alasan, terkadang seseorang akan menciptakan sesutu yang lain dari pada yang lain menurut dirinya tapi ternyata hal tersebut telah dibuat oleh orang lain yang pada akhirnya menunda dan mencari lagi. contoh : ketika seorang blogger ingin membuat blog tentang Free Tamplate misalnya tapi karena banyak orang yang sudah memiliki topic blog tersebut akhirnya cari yang lain atau bahkan menciplak blog orang lain agar bisa menyainginya. ketika dia mencari topic yang lain mungkin tidak menjadi masalah tapi ketika dia hanya menciplak conten dari blog lain ini yang jadi masalah.

Faktor malas ini lah yang menyebabkan hal tersebut. coba misalnya dengan topic Free Tamplate walaupun sudah banyak yang membahas hal tersebut tetapi belum terlalu banyak yang membahas tentang cara-cara membuat tamplate secara terstruktur mulai dari awal hingga akhir dan mudah dipahami oleh para pendatang baru di dunia blog.

Jadi intinya ketika kita rajin dan terus bekerja keras pasti akan mendapatkan hasilnya dikemudian hari. entah dalam bentuk apa pun itu. kunci utama untuk membangkitkan kreatifitas dan mematikan kemalasan adalah dengan tidak terlalu terbebani dengan sesuatu yang menjadi tujuan utama. karena kita akan diburu oleh waktu dan menhasilkan karya tak bermutu. sekali lagi marilah kita belajar dan terus belajar agar menjadi ahli sehingga bisa sukses dan membunuh kemalasan. nge-blog, ketika telah menjadi pilihan hidup kita tentunya harus memberikan sesuatu yang bermanfaat buat orang lain, bukan sebaliknya. untuk topic etika para blogger akan saya bahas pada artikel yang lain. demian dulu coretan sederhana ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran buat kita.

Jika ada tambahan dari topic ini jangan sungkan-sungkan untuk mengisi komentar dibawah ini semoga saja mampu memberikan ide baru dan pelajaran baru buat saya dan semua orang di Indonesia. terima kasih...


Labels:

0 comments:

Post a Comment